Self Reminded

hallo~

ternyata sudah 25 hari berlalu sejak terakhir kali aku update blog ini. lama juga ya… entah kenapa sekarang aku gabisa aktif banget di blog lagi kayak dulu :/

maka untuk mengisi kekosongan ini (?) aku putuskan untuk update sekarang ^^ selain karena lagi free (belakangan ini emang free banget!==) karena masih masa liburan, aku juga pengen cerita.

pertama… aku mau review tentang 2014, tentang hal-hal yang terjadi di awal tahun ini maksudnya.

mungkin kita semua menyambutnya dengan gembira, full of hopes and expectations—walopun moment pergantian tahun kemarin aku lewatkan dengan tidur :p, merencanakan apa yang mau dilakukan di tahun ini, bahkan membuat resolusi lalu bilang “new year new me” and bla bla bla.

so… hows 2014?

sudah jadi pribadi yang baru kah di tahun ini?

sejujurnya .. aku belum. aku masih merasa seperti yang dulu (?).

25 hari dari 365 hari di tahun ini sudah berlalu tapi aku masih belum melihat perubahan dalam diriku :”| feel so uselesss~

“new year new me” what ?

now i just think thats a funny sentence -_-

why should we wait a new year or an exact date to do a self change or to do something ? no need. if you want, you should do it NOW :’))

kalau resolusi, mungkin masih perlu. resolusi bisa menjadi pengingat kita tentang apa yang kita mau, kita rencanakan, juga sebagai petunjuk agar kita tidak kehilangan arah menuju tujuan kita. cuma, ya itu… a word is only a word until you mean what you say and prove it. resolusi juga hanya sebuah resolusi jika kamu ga melakukan apapun untuk mewujudkannya. jadi, apa resolusi kalian? aku udah cerita tentang resolusi tahun baruku di postingan sebelum ini. walaupun biasa saja, tapi itu adalah  hal-hal yang sangat ingin kucapai. aku juga tentunya gamau jika resolusi yang kutulis itu hanya menjadi kumpulan kata-kata. aku ingin mewujudkannya. ya, sangat ingin. beruntung, aku telah menemukan kaca untuk menilai diriku sendiri yang ternyata masih berleha-leha.

to my self: how can you reach your dreams if you still doing the same stupid things all over again ???

tapi… aku juga bukannya ga berusaha. semua hal memang butuh proses. menghilangkan kebiasaan buruk—tidur terlalu larut malam(seperti sekarang==), online terlalu sering, dan lain-lain—memang tidak mudah. apalagi di masa-masa liburan seperti sekarang. can anyone slap me please ? -> D:

rasanya sayang banget ya waktu-waktu yang terbuang itu. sebenernya jika waktu satu jam aja kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, kita bisa produktif lho. seandainya waktu-waktu yang terbuang itu aku gunakan untuk… misalnya saja menulis, mungkin novelku sudah jadi hhaha :’D walaupun memang sudah ada yang selesai—novel yang kutulis saat aku SMA—tapi masih dalam proses peng-edit-an. seandainya saja aku tidak terlalu malas dan menunda-nundanya, pasti aku sudah bisa mengirimnya ke penerbit—walaupun belum tentu akan diterima. butuh waktu berapa lama lagi sun untuk bisa menerbitkan sebuah buku ? kamu bener-bener mau jadi penulis kan ?

kata-kata itulah yang selalu terngiang-ngiang di pikiranku belakangan ini. kadang rasanya takjub dan iri melihat penulis-penulis muda yang bahkan lebih muda dariku yang bisa sukses menerbitkan bukunya. setidaknya itu bisa kujadikan motivasi 🙂

maka sekarang aku bertekad: mulai besok, setidaknya aku harus menulis minimal 2 halaman ! atau jika bisa lebih, itu lebih baik. selama ini, jika sedang rajin dan inspirasi lancar… sehari menulis bisa lebih dari 15 halaman namun jika sedang malas dan tidak ada inspirasi… kadang menulis satu paragraf pun rasanya sulit. writer’s block. tidak bisa dipungkiri, setiap penulis pasti pernah mengalaminya. kemampuan menulisku memang belum terlalu bagus. masih belum bisa disandingkan lah dengan penulis-penulis ternama di luar sana. tapi hey, jangan bunuh harapanku, okay? :’) setiap orang berhak bermimpi, setiap orang butuh bermimpi. walau hanya segelincir orang yang berani mewujudkannya.

nothing is impossible or impossible is nothing ?

i choose the first one. nothing is impossible as long as God want to.

belakangan ini aku juga bener-bener merasa dan menyadari pertolongan-Nya. Jika dipikir-pikir, sejak dulu sampai sekarang, mustahil aku bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan-Nya hingga sampai di titik ini.

“i may not be there yet, but im closer than i was yesterday” yap benar sekali kan ? walaupun aku belum sampai pada tujuanku, walaupun kadang aku berjalan dengan lambat atau bahkan merangkak, tapi toh yang penting aku tidak diam di tempat. aku masih dalam proses. tidak ada kata terlambat juga untuk mulai berlari dan… kita juga harus bisa memutuskan kapan harus berjalan dan kapan harus berlari 🙂

well… maaf-maaf. jadi merembet kemana-mana gini ngomongnya. kebiasaan banget kalo nge-blog begini hhaha. sebenernya… itu juga untuk memotivasi diriku sendiri sih :’)

ga terasa postingan ini udah panjang banget. ga yakin juga bakal ada yang baca. nulis begini juga untuk mengingatkan diriku sendiri sih nantinya… tentang statement, komitmen, pikiran, serta kejadian terdahulu.

uhm… bahas apa lagi ya  ?

ah liburan semester udah mau berakhir, sebentar lagi akan kembali menjalankan rutinitas seperti biasa dan aku akan dengan senang hati menyambutnya 😀

liburan ini bisa dibilang membosankan. bagaimana tidak ? jika hari-hari liburan hanya dihabiskan di rumah -,- rencana liburan ke yogya bersama teman-teman yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari pun akhirnya tidak terlaksana karena beberapa hal dan biaya adalah salah satunya hhaha >< untuk berlibur di tempat yang jauh seperti itu kan membutuhkan biaya yang tidak sedikit ==” selain itu cuacanya juga ga mendukung. kebetulan banget liburan saat musim hujan seperti ini. aku suka hujan tapi jika terus-terusan agak menyebalkan juga karena seakan menjadi penjara untuk tetap di rumah. selain itu ikut sedih juga lihat berita tentang bencana banjir dimana-mana :”

tapi musim hujan sepertinya akan segera berakhir, cuaca yang cerah nanti akan turut menyambut di semester baru (kan ?) jadi berbahagialah bisa masuk kuliah lagi :))

btw wow this is really a long post..should i stop it now ? x’D

(however, im an ‘aquarians’. astrology said that aquarians better at writing to express their feeling rather than speak up. i dont really believe astrology but this one… really match with me :D)

see ya ! ^^

2 thoughts on “Self Reminded

Leave a Reply

