The Old Days~

“I’m leaving, I’m leaving, I’m leaving, I think as the train wheels roll along, clackety, clackety, clackety. Forever, I think. Going further and further away from divide and the Glen, and those wonderful summers, and all the people who have come to mean most in my life.

But now it’s turned out I was wrong. What I thought I had gained, being accepted after such a long struggle, seems to have vanished. Even if I were to stop at the next station and get on the next Westbound train, I couldn’t get back. There’s no way.

And where am I going? To college, to James, to New York—Istanbul—the whole world? The future is winter, glittering like ice, and how can I make my way into it? Right now I can only cling to summer’s withering edge.

I lean my forehead against the cool September windowpane. The gold strubble-fields of Kansas roll past, lulling my mind, and letting the memories pour in…”

itu adalah beberapa paragraf pertama dari buku yang lagi aku baca. judulnya “The Summer People”, ditulis oleh Eleanor Hull 🙂

aku menemukan buku tua ini di perpustakaan kampus. kenapa aku bilang tua? well… tahun terbitnya aja tahun 1984 ._. selain itu bukunya pun memang terlihat klasik, dengan cover keras berwarna hijau lumut polos yang hanya terdapat tulisan “The Summer People” di depannya dan dengan kertas-kertas di dalamnya yang sudah menguning. wanginya pun khas, khas kertas lama <– kebiasaan banget tiap baca buku suka cium kertasnya hhehe xD

yang paling penting, yang buat aku tertarik untuk meminjam buku ini adalah karena aku jatuh cinta pada tulisan di paragraf-paragraf pertamanya dan itu jadi salah satu alasan juga kenapa aku menaruh kutipan paragraf itu di sini. alasan lainnya adalah karena apa yang mau aku tulis sekarang cocok dengan kata-kata di sana.

jadi, aku mau nulis apa?

mungkin kamu bisa menduga sedikit setelah membaca judul dan paragraf-paragraf awal tadi ^^

about leaving?

no. at least it’s not about “leaving” in the real meaning.

berjalan bersama waktu dengan detik-detik yang berlalu, juga bisa disebut “leaving” kan? meninggalkan waktu yang sebelumnya atau yang bisa kita sebut dengan masa lalu.

some people are always say: let the past to be the past, the past is in the past, and etc. i agree..totally agree. bcz no matter how people want to refuse it, it’s just the truth, right? u cant make the past to come back.

but now i realized something about the past: that although we cant come back or live the moment twice, the past actually never leave us. without u realize it, some memories are always stay in ur heart or in the hiden box inside ur head—ur brain—and when u recalling them again, the memories in the past will appear right in front of ur eyes, like it just happened yesterday although it have been years.

got it?

pernah ngalamin hal kayak gitu? pasti setiap orang pernah. #sotoy :3

belakangan ini aku lagi keinget lagi nih sama masa-masa SMA. beberapa hal bikin aku kangen, beberapa hal bikin aku kesel, beberapa hal bikin aku ketawa dan malu sendiri hhahaha >//<

sumpah deh aku baru ngeh kalo ternyata dulu itu aku sedikit alay :)) sedikit lho ya, ga kayak cabe-cabean zaman sekarang wkwk. kayaknya setiap orang juga pasti gitu ya. alay is like something that come to every people at least once in a lifetime :v

SMA adalah masa ketika aku pertama kali merasa jatuh cinta, masa ketika aku pertama kali patah hati, masa ketika aku pertama kali merasa indahnya cinta, lalu menangis lagi karena cinta. SMA adalah masa di mana aku bertemu dengan sahabat-sahabat terbaik sepanjang masa (bukan pertama kali karena sejak SD sampai sekarang alhamdulillah selalu mempunyai teman dekat hhehe. tapi yang paling deket dan masih berhubungan sampai sekarang adalah teman-teman di SMA). SMA adalah masa ketika aku mengalami berbagai pengalaman dari yang menakjubkan sampai memalukan (-_-“), dan SMA adalah masa ketika aku bla bla bla… (banyak banget kalo diceritain semua :D)

intinya..aku kangen masa-masa itu :’)

kangen upacara tiap hari senin di sekolah. ga seperti anak-anak yang lain, dulu aku suka lho sama upacara :p soalnya upacara adalah waktu di mana semua warga sekolah, terutama murid-muridnya, berkumpul di satu tempat dan aku bisa menggunakan kesempatan itu untuk diam-diam memperhatikan seseorang dengan jarak yang agak dekat (hahay ketauan deh), aku juga suka liat anak-anak paskib ngibarin bendera (dulu aku mantan anak paskib juga lho), dan yang paling aku suka adalah di saat-saat terakhir upacara: biasanya salah seorang guru (lebih seringnya Pak Syah) akan nyampein beberapa pengumuman: tentang anak-anak yang berprestasi, info-info terkini SMAN 6 Depok, dsb hhoho~ terus upacara dibubarin deh dan dikasih waktu sebentar buat istirahat sebelum jam pelajaran dimulai (ini salah satu alasan kenapa aku suka hari senin juga nih: jam pelajarannya kan jadi bisa terpotong waktu upacara hhehe). suka deh pokoknya, kecuali panas-panasannya, kecuali kalo lagi telat dan ga bawa topi/dasi (yang berarti bakal dihukum), kecuali waktu dengerin ceramahnya (ato pidato ya?) pembina upacara, apalagi punyanya Pak Amas sang kepala sekolah, beuh panjangnya .-.

yang paling aku kangen mengenai SMA itu waktu study tour! >< angkatanku termasuk beruntung nih kayaknya kedapetan study tour 2 kali xD sedangkan angkatan yang sebelumnya cuma sempet ikut 1 kali dan angkatan yang selanjutnya (kayaknya) cuma dibolehin sekali ya?

study tour yang pertama waktu kelas X itu ke Bandung dan yang kedua waktu kelas XI ke Tasik (ga asik bet ye ke Tasik ? -,-). dan emang seruan waktu study tour ke Bandung soalnya masih satu kelas sama Lala, Yayas, Eka, Anggi, Ayu, dkk 😀 kelasnya kan kemudian diacak dan aku berpisah sama mereka hhuhu. tapi aku jadi ketemu sama Ao-chan dan Kao-chan (Asti dan Nissa) di kelas XI (y) ;D dan ajaibnya, di kelas XII aku disatukan lagi sama teman-teman dekat di kelas X dan XI kecuali Anggi dan Eka karena mereka ke jurusan IPS. di IPA Ayu doang yg kepisah ke IPA 3. sementara aku, Lala, Yayas di IPA 1. terus nambah lagi temen mainnya dari yang aku kenal di kelas XII ^^

eh ralat deh! aku kebagian jalan-jalan 3 kali di SMA :p yang terakhir waktu jalan-jalan ke Anyer di acara perpisahan sama anak-anak kelas XII IPA 1. itu juga merupakan salah satu pengalaman yang menegangkan karena waktu itu kami pergi (nginep pula) tanpa pengawasan orang tua. ga ada kejadian yang bahaya sih, semuanya berjalan lancar-lancar aja kecuali saat dalam perjalanan pulang: bus pake mogok di tengah jalan, terus pake ada yang kesurupan, waktu itu aku sampe pucet lho karena takut >< dan lagi, beberapa anak cerita kalo mereka mengalami kejadian mistis di sana. bayangin aja, kami menyewa sebuah villa yang di depannya langsung mengarah ke pantai dan deket banget sama laut, villa tersebut berada di tengah-tengah villa lainnya tapi saat itu cuma kami sendiri yang menghuni tempat itu, semua villa di dekat kami kosong (dengan lampu dimatikan, hanya villa kami yang nyalain lampu. horror ga sih ? -..-)

ya begitulah. masa-masa SMA berlangsung menyenangkan walo ada juga masa-masa sedihnya dan setelah kupikir lagi… ternyata masih ada hal yang ingin kulakukan waktu SMA tapi belum dilakukan sampe sekarang. saat udah jadi mahasiswi, malah jadi kangen dan nyesel sendiri. (buat yang masih SMA, nikmati dan pergunakanlah waktumu sebaik mungkin ya! :D)

ngomong-ngomong soal anak SMA, kemarin kan pengumuman SNMPTN ya? gimana adik-adik hasilnya? 🙂 buat yang udah lulus, selamat ya. buat yang belum lulus, jangan berkecil hati ok? masih banyak kesempatan lain kok, percaya deh. rencana Allah itu adalah yang terbaik walo kadang ga sejalan dengan apa yang kita inginkan. semangat! masih ada SBMPTN kan?

aku jadi inget dulu ketika ikut SNMPTN. aku yang bisa dibilang persiapannya kurang banyak jika dibanding dengan teman-teman (yang ikut bimbel ini-itu sementara aku hanya berlajar sendiri di rumah), ternyata lulus bahkan di jurusan yang sejak dulu sangat aku minati dan aku tuju: Sastra Inggris :’) walopun ga lolos di pilihan pertama (Sastra Inggris UI), tapi aku diterima di Sastra Inggris UNJ ❤

lucu kalo inget waktu dulu aku buka pengumuman SNMPTN di warnet karena internet rumah lagi bermasalah, saking senengnya liat hasil aku sampe teriak, lupa kalo itu di warnet xD sampe orang-orang pada menoleh ke arahku dan abang yang punya warnetnya ngucapin selamat hhaha >_<

sekarang, masa-masa itu cuma kenangan. tapi seperti yang aku bilang, bekasnya masih ada kan? kenangan masa lalu itu ga pernah bener-bener ninggalin kita, kecuali kalo kamu udah lupa sama sekali. tapi mau diinget kayak gimana pun, kenangan-kenangan itu tetap ga akan kembali. hanya seperti bayangan yang selalu mengikuti kita tapi ga bisa kita raih.

thats why, u have to cherish every moment in ur life if u dont want to regret it later 🙂

btw inget masa-masa SMA lagi jadi dapet inspirasi buat nulis cerita baru nih 😀

p/s: kayaknya postingan kali ini cocok banget ya sama judul lagu 1D yang ini walopun liriknya ga terlalu cocok :p tahun depan mereka bakal dateng ke Indonesia lho. siapa yang bakal nonton konsernya? take me with u pleaseee lol xD

Advertisements

2 thoughts on “The Old Days~

  1. We all have things we regret, but I’m pretty sure we have more times that we cherish, if we really think about it. sometimes thinking about the past can be very overwhelming and you’re right, it never goes away. sometimes we forget about it for awhile, but it’s stored right up there in our heads and just pops up at the most random times. I know you’ve been having a lot of fun recently because I’ve seen the cute pics of you and your friends having so much fun. You all three look really happy in those pics. Keep up the happy dance! I’m happy for you. Take care my friend. 🙂

    Liked by 1 person

    • hallo tlohuis 🙂 thanks for stopping by on my blog and leave a comment in here again ^^ (but this one is using indonesian language, do u understand ? xD i guess u just read the english sentences only :D)

      but yeah..im so agree with u 🙂
      thank u so much..i hope the best for u too. take care my friend. xxx

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s