You Are The Apple of My Eye :’)

Credit Pictures and Story:

You Are The Apple of My Eye Movie.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.03.36_[2015.01.11_10.29.21]

Kali ini aku mau membahas kisah cintanya Chia-Yi dan Ko-Teng dalam sebuah film berjudul You Are The Apple of My Eye: Salah satu film yang mampu meninggalkan kegalauan luar biasa untukku setelah menontonnya :’)

Padahal, ini bukan film sedih. Entahlah, mungkin karena aku paham sekali perasaan tokoh-tokohnya…

Tapi kayaknya ga adil kalau aku sama sekali ga menceritakan filmnya. Ya secara garis besar, film ini bercerita tentang perjuangan mendapatkan cinta seseorang. Ada 5 cowok bersahabat yang menyukai 1 cewek yang sama, tapi walaupun begitu, mereka bersaing secara adil tanpa merusak hubungan persahabatan mereka. Dari 5 cowok itu, ada 1 cowok yang berhasil mendapatkan hati si cewek. Mereka berdua sangat dekat, mereka juga udah tau perasaan masing-masing, tapi mereka belum siap pacaran, dan karena sifat kekanakan cowoknya, pada akhirnya mereka pun ga bisa bersama dan semua yang mereka lalui cuma bisa jadi kenangan aja…

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.00.30_[2015.01.11_09.20.28]

Ok first, let’s meet the main characters, Ko-Teng and Chia-Yi.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.01.40_[2015.01.20_17.53.10]

“Namaku Ko Ching-Teng, teman-temanku memanggilku Ko-Teng.”

Mereka sejak SMP satu sekolah. Awalnya sama sekali ga dekat, Ko-Teng adalah murid yang termasuk nakal, sedangkan Chia-Yi adalah murid teladan.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.05.16_[2014.12.24_15.20.12]

“Teman-teman baikku mempunyai satu kesamaan yaitu mereka menyukai murid paling teladan di kelas, Shen Chia-Yi. Menurut pandanganku, Shen Chia-Yi satu-satunya siswi yang hanya sedikit lebih cantik dibanding yang lain. Benar-benar ga ngerti.”

Tapi yang namanya perasaan memang ga bisa terduga. Hari ini kamu ilfeel atau merasa benci banget sama seseorang, siapa tau besok kamu bakal suka, atau bahkan cinta.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.09.45_[2014.12.24_15.22.06]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.12.38_[2014.12.24_15.25.50]

Lalu, kalau sudah mempunyai sebuah perasaan pada seseorang, kamu bakal peduli sama dia. Kalau sudah peduli, kamu bakal lakuin apapun buat dia bahkan walaupun itu mengorbankan diri kamu sendiri. Seperti Ko-Teng yang rela dihukum demi Chia-Yi.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.19.21_[2015.01.20_10.31.12]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.20.36_[2015.01.20_10.33.22]

Ga peduli gimana pun, cewek tuh hatinya sensitif. Tindakan sekecil apapun yang dilakukan oleh seseorang untuknya, ga akan dilupain begitu aja dan akan menjadi awal mula dari sebuah kepedulian.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.22.07_[2015.01.20_20.13.56]

“Kemarin, terimakasih.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.25.53_[2015.01.20_20.28.12]

Cewek kalau udah peduli, bakal peduli bener-bener ๐Ÿ™‚ Sejak saat itu, Chia-Yi pun mulai membantu Ko-Teng belajar dan mereka pun jadi dekat. Walau Ko-Teng sepertinya ga tau juga entah sejak kapan dia jadi mulai suka dan ikut mengejar Chia-Yi seperti teman-temannya yang lain, walaupun mungkin awalnya tidak serius dan hanya main-main ๐Ÿ™‚

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.38.02_[2015.01.20_11.09.11]

Ko-Teng: “Serius nih. Meskipun aku ganteng, cerdas, dan humoris, tapi kamu jangan gampang jatuh cinta terhadapku.”

Chia-Yi: “Terimakasih, tapi aku tidak suka laki-laki yang lebih bodoh daripada aku.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.41.46_[2015.01.20_11.14.23]

Cewek selalu bilang kalau mereka tidak suka cowok yang bersikap kekanakan, tapi sesungguhnya… kadang sifat kekanakan cowok itu yang membuat cewek bahagia, apalagi jika hal itu khusus dilakukan untuknya ๐Ÿ™‚

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.42.38_[2015.01.20_11.15.33]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.41.02_[2015.01.20_12.27.43]

Dan saat cewek sudah mulai bersedia untuk berubah, atau kadang mengalah dan mengakui bahwa dia salah demi seseorang, saat itulah seseorang itu sudah berhasil mendapatkan hatinya.

Kenapa? Kenapa yang dari awalnya ga peduli, jadi peduli?

Karena usahanya.

Believe it or not, cewek selalu luluh sama usaha cowok yang sungguh-sungguh, atau setidaknya yang kelihatannya sungguh-sungguh :’)

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.56.03_[2015.01.20_11.30.54]

Dan yang selalu siap sedia untuknya. Dan yang selalu ada di sisinya.

Tapi… saling suka, saling tau perasaan, bukan berarti mereka bisa pacaran gitu aja. Beberapa hal memang lebih rumit daripada kelihatannya.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_00.59.40_[2015.01.20_11.34.48]

“Shen Chia-Yi, setelah masuk kuliah, jangan biarkan laki-laki lain terlalu cepat mengejarmu ya.”

๐Ÿ™‚

Cowok seharusnya lebih dewasa daripada cewek, tapi kenyataannya, cewek selalu lebih dewasa daripada cowok.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.07.18_[2015.01.20_11.46.27]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.06.29_[2015.01.20_11.45.20]

-“Ko Ching-Teng, apa kau benar-benar menyukaiku?”

-“Suka kok, suka sekali.”

-“Aku berpikir sepertinya kamu menilaiku terlalu baik. Aku sebetulnya tidak sebaik yang kamu pikir. Kamu suka aku… membuatku merasa sedikit aneh. Aku juga memiliki sisi yang tidak kamu tahu. Aku benar-benar… biasa saja. Mungkin saja… yang kamu suka adalah aku yang ada di imajinasimu saja.”

-“Aku tidak seberapa bisa berimajinasi kok.”

-“Dengar, kamu pikir yang serius. Apa kamu benar-benar suka aku?”

-“Suka kok.”

-“Kamu kekanak-kanakan sekali, kamu belum berpikir serius, kalau sudah baru beritahu aku.”

Chia-Yi mau Ko-Teng bener-bener yakin dulu, tapi Ko-Teng malah menganggap Chia-Yi ngomong begitu karena dia mau nolak ๐Ÿ™‚

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.09.05_[2015.01.20_11.49.12]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.09.03_[2015.01.20_11.49.00]

-“Shen Chia-Yi, aku sangat menyukaimu, amat sangat menyukaimu. Suatu hari nanti aku akan mendapatkanmu, sepuluh juta persen, aku akan mendapatkanmu.”

-“Apa kamu ingin tahu jawabannya? Aku bisa memberitahumu sekarang.”

-“Tidak. Aku tidak bertanya padamu, jadi kamu tidak boleh menjawab aku. Tolong jangan beritahu aku sekarang. Biarkanlah aku… tetap menyukaimu.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.09.48_[2015.01.20_11.51.02]

Padahal saat itu, Chia-Yi udah yakin. Padahal saat itu, mereka harusnya udah bisa pacaran…

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.09.53_[2015.01.20_11.51.16]

Tapi jalan pikiran cewek sama cowok emang berbeda kan :’) Apa yang cewek anggap begini, kadang cowok anggap begitu.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.16.47_[2015.01.20_11.59.19]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.16.56_[2015.01.20_11.59.37]

Saat itu, Ko-Teng melakukan tindakan yang Chia-Yi anggap kekanakan sekali, sedangkan bagi Ko-Teng hal itu sangatlah penting. Chia-Yi marah Ko-Teng mengadakan turnamen yang membahayakan keselamatannya, Ko-Teng marah karena Chia-Yi menganggap remeh hal yang penting baginya. Padahal, Chia-Yi cuma ga pengen Ko-Teng terluka. Padahal, Ko-Teng cuma pengen Chia-Yi ikut merasakan kebahagiaannya.

-“Benar! Aku memang kekanak-kanakan baru bisa mengejar cewek serajin kamu! Aku memang kekanak-kanakan baru bisa mengejar kamu sampai selama ini!”

-“Yasudah kalau begitu jangan mengejar lagi.”

Cowok tuh ga tau, setiap kali cewek nyuruh pergi, dia sebenernya ga pengen tuh cowok bener-bener pergi. Nggak… :’)

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.17.11_[2015.01.20_12.00.37]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.17.12_[2015.01.20_12.00.09]

-“Bodoh!”

-“Memang benar, aku memang bodoh!”

-“Tolol!”

-“Hanya orang tolol yang bisa mengejarmu selama itu!”

-“Kamu tidak mengerti apa-apa!”

-“Aku memang tidak mengerti apa-apa!”

:’)

Padahal, saat itu yang dibutuhkan Chia-Yi hanyalah Ko-Teng yang berbalik arah lagi kepadanya dan minta maaf. Bukannya ninggalin dia sendirian…

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.17.22_[2015.01.20_12.01.06]

Setelah itu, mereka ga berhubungan lagi. Chia-Yi sempat menjalani hubungan dengan cowok lain, yang tak lain adalah salah satu sahabat Ko-Teng yang juga menyukainya, walaupun hubungan mereka ga bertahan lama.

Waktu demi waktu berlalu, mereka bener-bener jadi jauh.

Padahal, di waktu-waktu itu, Chia-Yi pasti menunggu Ko-Teng menghubunginya lagi…

Tapi mungkin saat itu Ko-Teng belum cukup dewasa untuk menyadari kesalahannya dan kembali pada Chia-Yi. Hingga akhirnya semua itu sudah sangat terlambat, hingga akhirnya Chia-Yi telah bersama laki-laki lain, yang sudah cukup dewasa untuk berani mengajaknya hidup bersama selamanya…

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.37.57_[2015.01.20_12.23.22]

Padahal Ko-Teng pernah bilang:

“Walaupun aku belum berhasil mengejarmu, tapi bagaimana bisa aku memperbolehkan laki-laki lain yang belum pernah mengejarmu, menggenggam tanganmu?”

Seandainya saat itu, Ko-Teng ga terlalu kekanakan. Seandainya saat itu, dia cukup dewasa untuk mengalah dan meminta maaf pada Chia-Yi.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.42.42_[2015.01.20_12.29.59]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.42.44_[2015.01.20_12.30.10]

Kalau perpisahan saat itu cuma membuat kedua belah pihak luka, kalau perpisahan saat itu masih terasa menyakitkan banget, kalau memang masih peduli… apa susahnya sih balik lagi?

Yang Chia-Yi butuhkan saat itu hanyalah kalimat “maaf, memang aku yang terlalu kekanak-kanakan.” dari Ko-Teng.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.42.55_[2015.01.20_12.30.30]

:’)

Tapi kalau nasi sudah menjadi bubur, tidak ada lagi yang bisa dilakukan kecuali menerima kenyataan. Orang-orang selalu bilang bahwa cinta sejati tidak harus memiliki, bahwa jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan mendoakan kebahagiaannya walaupun itu bukan sama kamu.

“Kamu tidak mengerti. Kalau kamu sangat menyukai seseorang, kamu akan tahu bahwa untuk mendoakan dia bahagia menikah dengan orang lain adalah selamanya hal yang tidak mungkin.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.37.34_[2015.01.20_23.52.56]

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.37.44_[2015.01.20_12.25.50]

“Tapi aku salah, ternyata ketika kamu sangat-sangat menyukai seseorang… ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia bahagia selamanya.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.38.01_[2015.01.20_12.23.35]

Tapi… biar bagaimanapun pasti setiap orang ingin kan orang yang disayang itu bahagianya sama dia, bukan orang lain. Biar bagaimanapun, penyesalan itu akan selalu ada.

Film ini buat aku sadar sih, yang namanya takdir adalah takdir. Tapi… sesungguhnyaย  takdir itu tergantung dari pilihan kita sendiri. Karena aku percaya walaupun setiap orang nasibnya sudah ditentukan oleh-Nya, Dia masih memberikan kita pilihan-pilihan. Kalau tidak, untuk apa Dia memberikan kita otak untuk berpikir, dan hati untuk merasa? ๐Ÿ™‚

Yang paling buat galau dari film ini adalah, ketika film ini flashback lagi ke kisah mereka dulu

.

.

.

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.29.14_[2015.01.20_12.13.58]

“Karena sudah pernah kamu sukai, aku jadi sulit merasa orang lain benar-benar menyukaiku.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.44.14_[2015.01.20_12.32.08]

“Shen Chia-Yi, aku sangat menyukaimu.”

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.44.16_[2015.01.20_12.32.19]

…(Baik. Mari kita berdua pacaran.)…

You.Are.The.Apple.Of.My.Eye.720p.BluRay.x264.DTS-HDChina.mkv_snapshot_01.29.56_[2015.01.20_12.14.47]

-“Terimakasih karena kamu telah menyukaiku.”

-“Aku juga suka pada diriku yang menyukaimu. Kamu selamanya… adalah hal yang terindah di mataku.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s