If This Was A Movie

Setiap kali aku bilang ke seseorang kalo aku suka nonton film sedih saat sedang sedih, respon mereka pasti: “lah ntar malah jadi tambah sedih”, “aneh banget kamu sun”, “kalo kayak gitu bukannya malah jadi tambah sedih?”, dan semacamnya.

Well… itu benar, pendapat mereka benar, tapi entah kenapa kalo lagi sedih aku justru lebih merasa terhibur ato setidaknya agak tenang setelah nonton film sedih daripada yang bahagia. Mungkin karena dengan begitu aku jadi merasa aku ga sendirian, bahwa di luar sana ada juga yang merasa sedih, bahkan lebih sedih daripada aku, jadinya sadar dan ga cengeng :’D

Emang sih nonton film sedih gabisa bikin ketawa (ofcourse), bikin nangis iya, bikin galau juga kadang-kadang, tapi setelah nangis itu… jadi lega, lalu jadi mikir: “apaan sih kamu sun, baru kayak gini aja udah cengeng, liat tuh dia (yang di film)! kesedihan kamu itu ga seberapa dibanding kesedihan dia. dia aja bisa survive, masa kamu ngga?”

Sedangkan kalo nonton film yang bahagia, yang cuma ada hal-hal menyenangkannya aja, bukannya malah miris? Kebahagian di situ itu semu, karena kehidupan di dunia nyata itu tidak seindah dan ‘se-simple’ yang ada di dalam film :’)

Walopun tentu saja apa yang ada di dalam film itu secara ga langsung adalah cerminan dari kehidupan nyata juga, beberapa film bahkan based on the true story. Semua yang terjadi di dunia nyata, bisa aja ada di dalam film, tapi ga semua yang ada di dalam film, bisa terjadi di dunia nyata, thats the difference.

Karena pada dasarnya, khayalan manusia itu selalu lebih tinggi daripada kenyataannya. Tapi gaada salahnya kok berkhayal, gaada salahnya berharap kalo kehidupan ini bisa aja seperti fairy tale, yang dimana pada akhirnya semua akan berakhir dengan bahagia. Kadang hal-hal kayak gitu yang dibutuhkan.

Pendapat orang kan emang beda-beda. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk mengatasi kesedihannya 🙂 Tujuan postingan ini juga bukan buat promosi film sedih kok (?), what I actually want to say is… this time… I hope every problems can be solved just like in the movie, no matter how hard and complicated they are.

If this was a movie, I just want a happy ending. -Everyone- just want a happy ending.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s