The Next Phase.

Hello, what are you guys up to?

If you ask me, now I’m writing. Literally. I said that not just because I’m writing this post now, but because writing is my job now.  Yes, job! Can you guys believe that? Feels like just yesterday I am ‘reporting’ to you how stressed I am because of my thesis, but now I am already reporting to you again that I’ve  already work.

Btw, let’s get out first from the “English Zone” 😛

:

Jadi, iya. Aku baru wisuda tanggal 6 September kemarin. Alhamdulillah, akhirnya salah satu mimpi sudah terpenuhi yaitu lulus kuliah tepat waktu. Walaupun tidak disertai kata “Dengan Pujian”, tapi masih bisa mendapatkan kata “Sangat Memuaskan” :’)

img-20160920-wa0009

Beberapa orang, sih, bilang bahwa wisuda itu masih kebahagiaan semu, tapi tidak ada yang bisa memungkiri bahwa wisuda adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup dan momen dimana kamu bisa menangis terharu sekaligus tersenyum bahagia.

Namun setelah wisuda, lalu apa? Kerja. Setelah kerja, lalu apa? Menikah?

(Yes. Life is so ‘exciting’, right? Always in the same circle X”D)

Tapi memang, sih, yang paling banyak ditanyakan setelah wisuda adalah “apa yang selanjutnya mau kamu lakukan?”. Beberapa orang memilih untuk melanjutkan studinya, namun banyak juga yang memilih untuk langsung kerja atau berkerja dahulu sebelum melanjutkan studinya. Aku sendiri termasuk ke dalam tipe yang terakhir itu. Dan, alhamdulillah, pilihan dan rencanaku tersebut dimudahkan dengan diterimanya aku berkerja di Cekpremi.com.

Apa itu Cekpremi.com? “Itu website? Kamu kerja di website?” Begitulah komentar atau pertanyaan pertama yang dilontarkan dari salah seorang teman ketika tahu aku berkerja di Cekpremi.com. Yah, gak sepenuhnya salah, sih. Tapi lebih tepatnya Cekpremi.com itu adalah sebuah perusahaan (nama perusahaannya PT. Reventon Mitra Pratama, btw) yang berkecimpung di bidang asuransi. Bukan perusahaan asuransinya, melainkan media pembanding asuransi, atau media partner asuransi nomor satu di Indonesia yang telah berkerja sama dengan banyak perusahaan asuransi besar yang sudah terpercaya.

Now let me to tell you the story how I got there.

Sebelumnya, aku sama sekali gak tau apa itu Cekpremi.com, aku bahkan gak tau jika ada website seperti itu di dunia XD #lebay. Terus dari mana aku akhirnya tahu dan melamar di sana? Jawabannya adalah Jobstreet. Kalian para pencari kerja atau yang masih cari kerja pasti tahu lah ya Jobstreet itu apa.

Setelah skripsi dan sidang selesai dan mendengar kata “lulus”, aku emang udah mulai cari-cari kerja, sih. Udah buat surat lamaran dan CV, si dua komponen terpenting dalam mencari kerja, mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dunia kerja (yang kebanyakan aku dapat dari senior yang walaupun tengil itu sangat baik hati :v thanks to him!), dan melamar via online. Sempat mengalami masa penantian, harap-harap cemas menunggu telepon panggilan wawancara yang belum kunjung datang. Hingga setelah wisuda, barulah telepon-telepon itu datang X’D Sempat kewalahan dan bingung juga mau milih kerja di mana, karena kemarin aku memasukan lamaran sebanyak mungkin (dengan harapan salah satunya berjodoh), hingga akhirnya aku memutuskan untuk kerja di tempat pertama yang menerimaku saja, and it goes to Cekpremi.com

Di hari pertama aku berjumpa dengan kantor ini, aku ditakjubkan dengan jaraknya dari rumah. Kantornya memang terletak di Jakarta Barat, tepatnya di Kebon Jeruk. Dan rumahku di Depok. Bayangkan saja, wawancara dijadwalkan pukul 11 pagi dan aku berangkat dari rumah sekitar pukul 8 pagi (untuk berjaga-jaga dari jauh, macet, dan nyasar) tapi masih telat-telat juga T.T Untunglah mereka memaklumi dan mengerti… dan wawancara berjalan dengan lancar.

Ada dua proses wawancara di sini, pertama dengan HRD, kemudian wawancara HRD bersama dengan User. Ada juga tes tulis dengan menjawab pertanyaan essay singkat yang diberikan. Lalu, mereka menyuruhku menunggu kira-kira seminggu setelah wawancara untuk hasilnya, maka betapa terkejut (dan senang)nya aku ketika malamnya mereka sudah memintaku untuk mulai berkerja.

Jadi di sinilah aku sekarang, duduk di meja kerjaku, dan menulis tentang pengalaman berkerja pertama di Cekpremi.com.

And I love it here.

Di luar dari capek perjalanan pulang dan perginya, lingkungan kerja di sini benar-benar membuatku nyaman. Lingkungan kerja yang didominasi oleh anak-anak muda ini santai dan tidak kaku namun tetap mempertahankan keprofesionalitasannya. Para senior tidak segan-segan dan ramah sekali memberikan arahan jika ada yang tidak aku mengerti. Ohya, aku lupa bilang. Posisiku di sini adalah sebagai Content Writer :D. Briefing saat itu selain untuk membahas ‘sesuatu yang mereka bahas’, juga untuk memberitahu garis besar pekerjaanku nanti.

“Kita briefing kamu dulu di sini biar nanti setelah di atas kamu gak terlalu kaku lagi.”

Sempat khawatir juga waktu mendengar kalimat itu, gimana ya kira-kira orang di atas nanti dan bagaimana suasananya?

Ternyata:

img_20160920_161031

They can make me feel so welcomed here.

Btw, tempat kerjaku di lantai dua, di divisi IT. Duduknya di samping mas-mas yang berkemeja kotak-kotak itu XD. Hari-hari kerja dari awal hingga sekarang berlangsung dengan sangat menyenangkan karena disertai canda tawa. Perasaan tertekan yang awalnya kukira akan ada karena pekerjaan ini mengharuskanku untuk memproduksi tulisan-tulisan yang sebelumnya tidak familiar itu jadi hilang. Dan lama-kelamaan, aku mulai terbiasa. Dari yang awalnya hanya bisa memproduksi dua artikel, kini sudah menjadi tujuh artikel sehari (and I’m still improving). Thanks to Pak Jose, Mbak Diah, Mas Ipul, Mas Mamen, Mas Ferdi, Mas Gaga, Robby, and especially Mas Hilal, Mas Izam and Ribka (yang paling sering aku tanya-tanya :’D).

img_20160920_161736

img_20160920_161801

Buat tambahan, yang benar-benar membuat aku merasa takjub bisa berkerja di Cekpremi.com adalah pertemuan kembali dengan guru SD (yang awalnya terlupakan) XD seriously. Orangnya ada di foto yang di atas itu, btw. Kalian hebat banget kalo bisa nebak yang mana hhaha.

Walaupun aku masih dalam masa probation di Cekpremi.com ini, I still wanna say thanks to them for give me this opportunity and I’ll try my best not to disappoint them. Tidak ada usaha yang sia-sia, termasuk perjalanan mencari alamat Cekpremi.com bersama tukang ojek (di hari wawancara itu) dari Cawang UKI sampai Kebon Jeruk yang menerjang hujan hingga menerjang panas lagi X”D

Ohya, ada juga beberapa yang suka main gitar di sela-sela kerja loh, terutama pria yang duduk paling ujung dekat jendela ini 😀

4 thoughts on “The Next Phase.

Leave a Reply

